Bagaimana seandainya di semua masjid subuh ini diumumkan keras-keras lewat speaker luar, "HADIAH 5 juta BAGI SEMUA JAMA’AH" ?

Tentulah manusia akan berbondong2 mendatangi masjid. Yang biasanya masih ngiler, matanya langsung hijau. Yang biasanya meringkuk di bawah selimut langsung tergopoh2 berlarian ke masjid.

Semua orang berebut tempat. Jamaah meluber! Setiap rumah mengerahkan semua anggotanya. Makin banyak keluarga yang datang, makin banyak dapat hadiah.

Mengapa? Karena hadiah uang 5 juta itu sangat menggiurkan! Uang 5 juta gitu loh, bisa buat tambahan belanjaan, bisa buat saku liburan kan?

Ya... 5 juta itu tampak oleh mata mereka yang ahli dalam urusan dunia. Maka demikianlah bagi orang mukmin, janji Allah juga sangat nyata di depan matanya.

Seandainya pahala sholat subuh terlihat oleh mata, semua orang pasti berebut tempatnya di dalam masjid.

Rasulullah sendiri menyampaikan dengan lisannya yang tidak pernah dusta, "Dua raka’at fajar (shalat sunnah qobliyah shubuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (Riwayat Imam Muslim)

Ternyata meski hanya dua rakaat dan dikerjakan dengan ringan, shalat fajar mengandung keutamaan luar biasa istimewa.

Hanya dengan mengerjakan dua rakaat, seorang hamba telah mencatatkan keutamaan di waktu subuh yang nilainya melebihi dunia dan seisinya.

DUNIA DAN SEISINYA tentu tak bisa dibandingkan dengan RP 5 JUTA. Dunia dan seisinya adalah termasuk gunung, lembah, sawah, tambang emas, minyak, lautan, daratan, semua Properti yang berdiri di atasnya.

Hanya dengan shalat fajar, dunia dan seisinya seolah-olah tak bernilai apa-apa.

Masya Allah