Bagaimana dengan mereka yang selfie, membuat vlog dengan hijab yang belum syar'i dan dengan alasan untuk mencari uang?
.
Bismillah Alila coba jawab ya
.
Dear, Hijab itu tidak menentukan kita shalihah atau engga. Tapi yang jelas, jika kita tidak memaknai hijab, artinya kita telah berdosa. Sebab tidak mengikuti syariat.
.
Hijab adalah perintah Allah kepada muslimah untuk menutup auratnya, perintah ini termaktub pada QS. Ahzab ayat 59 (diliiat catatan kakinya ya bahwasannya hijab adalah baju kurung atau baju terusan)
.
Dan Lihat juga QS. An-Nur ayat 33 Allah memerintahkan wanita untuk menggunakan khimar sampe ke dada, dari sini bisa kita simpulkan bahwa jika muslimah yang sejati adalah yang benar-benar taat kepada Allah, melaksanakan perintahnya dan menjauhi laranganNya
.
- berhijab syar'i dan ia menjaga dirinya dengan rasa malunya.
- berhijab syar'i dan tetap cantik tanpa make up.
- berhijab syar'i dan ga suka mengupload foto selfie.
- Melakukan apapum tujuannya. Ridha Allah bukan hanya materi.
.
Maka, muslimah seperti inilah yang bisa di katakn shalihah. Karena dia berhijab dan dia melaksanakan semuanya karena Allah, tidak dengan tujuan lain. Jadi kita sama-sama belajar dari muslimah sejati sperti yang dicontohkan di atas ya dear..
Kenalilah perilaku dan akhlak muslimah yang Allah suka, bukan dari wanita yang berhijab tapi tidak memaknai hijabnya, dan berambisi mencari harta dengan melupakan Rasa malu yang ada pada dirinya.
Ketahuilah, yang demikian sebenarnya telah melanggar syariat dan sedang mempermalukan dirinya sendiri.
.
#IslamMemuliakanku