Saat kita belajar dan sudah diniatkan karena Allah tapi hasil tidak memuaskan, malah disalahkan orangtua. Bagaimana menyikapinya?
.
Bismillah.. Alila coba jawab pertanyaan diatas ya dear 😊
.
Waahh siapa nih yang pernah mengalami hal yang sama?
Sudah belajar giat dengan penuh semangat lilLaah, ngerjain soal dengan cara yang halal, jujur, nggak nyontek dan tengok kanan kiri, tapi hasil masih ngga memuaskan juga. Sudah gitu, dimarahi orangtua pulak. Bagai jatuh tertimpa tangga 😢
.
Dear.. Ingat yaa.. Allah itu tidak menilai hasil, tapi prosesnya 😊
Jadi, kalau ada yang kecewa dengan hasil yang sudah kau perjuangkan, jangan pusing. Cukup pahamkan mereka bahwa ini adalah hasil yang Allah kehendaki. Jangan lupa, minta doa mereka supaya nilaimu lebih bagus di kemudian hari. Sembari menyemangati diri untuk belajar lebih giat lagi.
.
Coba husnuzhan sama Allah, dengan hasil yang nge-pas ini, mudah2an mengantarkanmu mendapat sekolah yang baik, prestasimu meningkat, dipertemukan dengan sahabat-sahabat yang baik, yang cocok dengan pergaulanmu. Sebab kau mendapatkannya dengan keimananmu kepada Allah, insyaa Allah hasilnya juga akan berkah
.
Bisa jadi kalau kamu mendapat nilai yang bagus tapi dg cara nyontek, dpt nem tinggi, terus dpt sekolah favorit. Tapi dipertengahan jalan kamu justru tertimpa masalah, kamu bertemu teman2 yang salah jalan dalam pergaulan, uang jajan serasa selalu kurang, bayaran sekolah macet2an, prestasi menurun, dan sederet masalah2 lainnya. Inilah akibat dari menentang caranya Allah. Takdir manis yang berbuah Mudharat, hasil kecuranganmu di hari kemarin.
.
Semoga bermanfaat ya dear 😇
.
#Semangatfiisabiilillaah