HATI - HATI!
Daftar following di sosial media, mencerminkan pada siapa referensi hidup dan akan membentuk orientasi akal pikiran kita.
.
Dear.. Cek yuk siapa saja yang kita follow..
Jangan biarkan timeline sosial mediamu terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak berfaedah, lucu2an tanpa arah, gosip hoax, opini2 yang nggak berlandaskan Islam, bahkan konten2 yg condong kearah negatif.
.
Kalo memang masih ada, saran Alila lebih baik di-unfol saja. Karena cara berpikir ini akan mengikuti apa yang biasa kita lihat dan biasa kita dengar. Kalo kita biasa melihat yang berpakaian sexy, pacaran, teriak2an, joget2, maka otomatis akal ini akan mewajarkan bila disekeliling kita berperilaku demikian. Meski tau, bahwa itu tidak boleh dalam Islam. Namun, diri ini jadi bungkam tak punya kesadaran, bahkan takut untuk mengingatkan.
.
Dan sebenernya, apa yang kamu follow, itulah cerminan dirimu. Karena dasar kita memfollow sesuatu biasanya karena "suka". Dan meng-unfol sesuatu karena "tidak suka".
Gantilah standar "suka dan tidak suka" mu dengan standar Islam. Sebab kita Suka karena konten nya bermanfaat dan mengingatkan kita kepada-Nya. Tidak suka, karena melenceng dan melanggar syariat-Nya
.
Filter-lah informasi yang masuk kedalam otak ini, jaga kesehatan akal dan hati dengan banyak referensi dari artikel2 akun yang bermanfaat.
.
#IslamMemuliakanku