Bismillaah.. Alila coba jawab pertanyaan diatas ya dear 😊
.
Mungkin anak muda jaman sekarang ingiin sekali ikut ajang bergengsi, perlombaan hijab modelling. Kontes ini itu, agar dinobatkan sebagai miss-miss tertentu.
.
Dear, setau Alila, ajang hijab modelling itu jarang sekali yang syari. Bahkan Alila belum pernah memukan yg syari. Meskipun berhijab, tapi tetap ada persyaratan fisik, tak lepas dari punuk unta dan tabarruj, Jalan berlenggak lenggok di cat-walk dengan bangganya. Ditonton oleh siapa saja, Laki2 dan wanita dalam satu tempat tak berbatas. Padahal, kalau kita pahami, itu termasuk ikhtilat. 😔
.
kecantikan dan kecerdasan adalah bagian penting yang harus dimiliki Muslimah. Yaitu kecantikan akhlak dan hati, serta kecerdasan intelektual dan emosi. Yang semuanya itu berdasarkan syariat Islam.
.
Bagaimana dengan kecantikan fisik? apakah menjadi hal yang penting?
Sebagaimana Ilmu melahirkan perilaku, maka muslimah yang cerdas cenderung memperhatikan kesehatan rohani dan jasmaninya. Islam itu mencintai kebersihan, maka Pasti ia pun mempedulikan kebersihan dan kerapihan penampilannya.
Apakah yang hitam itu artinya jelek? Dan yang gendut tidak bisa dibilang cantik?
Apakah yang terkenal itu pasti sukses dan yang tak dikenal itu buruk?
Tentu bukan begitu, maka fisik dan prestasi duniawi tidak menjadi standar kita menilai seorang muslimah.
Penjelasan lebih lengkapnya silakan baca di buku @wanitaberkarirsurga 😊
.
Maka menurut Alila, itu semua tak perlu diperlombakan dan dipamerkan. Apalagi jika tujuan kita hanya sebuah gelar, atau ingin tenar. Terlebih, akhlak wanita muslimah adalah rasa malunya, maka kalaupun ingin mengukir prestasi haruslah dengan cara yg mulia, yang tak melanggar syariat-Nya.
.
Dear, standar kebahagiaan muslimah adalah ridho Allah. Bukan perhatian manusia atau segala kegemilangan dunia. Jadi, ubah orientasi hidupmu ya! Dari yang bukan karena Allah (ex : perhatian, uang,eksistensi), menjadi karena Allah semata 😇
#IslamMemuliakanku