・・・
Kangen banget bikin Risoles, dari kemarin mau bikin ada ajaa halangannya.. ya rempong lah, ya mager lah.. hahahaha 😆 abis gimana donk, saya ini tipikal tukang masak yang mengikuti suasana hati, kalau lagi gak mood yaa mau dipaksain gimana pun juga gak bakalan kebuat tuh makanan, yang ada nanti hasilnya jadi gak karuan (lah jadi curcol, hahaha😅 )
Nah lanjuutt, karena saya penyuka Risoles Ragout, jadi saya mau bikin Ragoutnya dulu. Oia tadi pas saya lagi mau nyiapin bahan eh ngeliat ada jamur champignon yang nyempil dipojokan kulkas dari pada nganggur, saya campurin aja sekalian and hasilnya., so creamy and yuumy. Cobain deh.

# Resep

√ Marimasak

Chicken & Mushroom Ragout.

.
.
Bahan :
1 buah bawang bombay, cincang
3 siung bawang putih, haluskan
500 gr Dada Ayam (rebus lalu suir)
8 buah Jamur Champignon
1 buah kentang, potong kotak kecil
2 buah wortel, potong kotak kecil
5 sdm tepung terigu
500 ml susu cair
200 gr Keju, parut (me- keju Quick melt)
1/2 sdt pala bubuk
Garam secukupnya
Lada halus secukupnya
Parsley (optional)
.
.

Caranya :
- Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukan wortel dan kentang tumis hingga sayuran layu. Tambahkan Jamur, aduk rata.
- Masukan terigu, masak hingga terigu matang lalu tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
- Kemudian masukan ayam yang sudah disuir. Beri garam, kaldu bubuk, pala bubuk dan lada halus, aduk rata.
- Terakhir masukan parsley, daun bawang dan parutan keju. aduk rata kembali, masak hingga mengental, koreksi rasa. Angkat.
Chicken and Mushroom Ragout siap untuk jadi bahan isian roti, risol dll
.
.
.
#shareresep #berbagiresep #resepragout #doyancooking #berbagiresep #resepdapur #dapurresep #resepmommies #doyanbaking #resepyummy #mushrooms #foodgasm #food #instafood #indonesianfood #hobimasak #foodporn #instalikes #instatoday #masakanrumah #yukbelajarmasak #homecooked #homecooking #ragout #ragoutrecipe #recipe #mushroomandchicken #yukbaking_